Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 16:26 WIB

Wali Kota Tangerang Omeli Pegawai Tak Kenakan Busana Muslim

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Sherly (Tangerang)
Foto :
  • VIVA/Sherly
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin rapat evaluasi SKPD di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Balai Kota Tangerang, Banten, pada Senin, 20 Mei 2019.

VIVA – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah geram setelah mendapati sejumlah pegawai negeri sipil tidak menaati instruksinya tentang penggunaan busana muslim selama Ramadan.

Bermula saat Wali Kota Tangerang memimpin rapat evaluasi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Balai Kota Tangerang, Banten, pada Senin, 20 Mei 2019.

Baca Juga

Saat rapat itu, seorang di antara puluhan pegawai menanyakan persoalan instruksi penggunaan busana muslim selama Ramadan sebagai pengganti sementara seragam dinas. Instruksi itu berlaku mulai 20 Mei 2019 hingga Lebaran.

Melihat pegawai itu, Arief langsung menghampirinya dan mendapati sekira empat pegawai tidak mengenakan busana muslim. Dia serta-merta mengomeli si pegawai, "Tanya soal penggunaan busana muslim, kalian (pegawai) tidak pakai baju muslim. Padahal itu instruksi dari saya langsung."

Terpopuler

Meski kesal, Arief hanya menegur para pegawai yang tak berbusana muslim selama hari kerja, tidak memberlakukan sanksi. "Tidak ada sanksi, tapi seharusnya ya dijalani. Itu instruksi," ujarnya.

Penggunaan busana muslim itu, katanya, agar suasana Ramadan lebih terasa di lingkungan Pemerintahan Kota ditambah memotivasi agar pekerjaan dinas sebagai ibadah.

Dalam instruksi itu pegawai pria diminta menggunakan kemeja koko dan pegawai wanita berbusana muslimah. Instruksi itu berlaku bagi para pegawai negeri sipil ataupun honorer. Pegawai nonmuslim diminta untuk menyesuaikan instruksi itu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Damai Indonesia Menangkan Anugerah Syiar Ramadhan 2019
TVONE NEWS - 3 bulan lalu