Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Mei 2019 | 08:22 WIB

Pasca Kerusuhan, Massa Aksi Sembunyi di Gang-gang Petamburan

Team VIVA »
Siti Ruqoyah
Rifki Arsilan
Foto :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).

VIVA – Aparat kepolisian saat ini sudah berhasil menguasai jalan raya sekitar Petamburan atau Jalan KS.Tubun, Jakarta barat yang pagi tadi sempat dikuasai oleh ratusan masa aksi yang menolak hasil Pemilu Presiden di Kantor Bawaslu RI. 

Saat ini jalan raya di sekitar markas ormas FPI itu masih tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Petugas kepolisian menutup sepanjang jalan dari bawah jembatan Slipi hingga pertigaan jalan Jati Baru, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Meski aparat kepolisian sudah menguasai jalan raya sekitar Petamburan, kerumunan masa masih terlihat di dalam gang-gang perkampungan warga, seperti di Jalan Petamburan III, Jalan Petamburan IV (Markas FPI-Belakang Gereja Bethel). dan Petamburan V. 

Pantauan VIVA di lapangan, warga yang berada di dalam gang-gang telah memblokade arah masuk perkampungan mereka dengan berbagai macam benda seperti Pot Bunga, tempat sampah, hingga gerobak.

Terpopuler

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes.Pol.Argo Yuwono menegaskan, saat ini kondisi di sekitar jalan Petamburan sudah mulai kondusif. Menurut Argo, pihak kepolisian pagi tadi sempat berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat di sekitar Jalan Petamburan. 

"Tadi kita sudah berdialog dengan tokoh masyarakat di sini. Kita meminta kepada tokoh masyarakat untuk membantu menjaga dan menciptakan suasana yang baik," kata Argo Yuwono di depan Asrama Brimob, Petamburan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terungkap, Pencuri Senjata Brimob Adalah Komplotan Penjahat
TVONE NEWS - 5 hari lalu
Terbaru