Ricuh di Jakarta, KCI Pastikan KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Lancar

Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Sabilul Alif, pantau situasi di commuter line
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia memastikan kereta api jurusan Rangkasbitung menuju Tanah Abang hingga saat ini berjalan lancar. Meskipun, terjadi penutupan pada Stasiun Tanah Abang.

"Sejauh ini masyarakat dari Rangkasbitung ataupun Tangerang yang ingin menuju Tanah Abang masih bisa, dan berjalan lancar, tidak ada hambatan. Hanya saja, memang untuk menjaga keamanan, Stasiun Tanah Abang kita tutup sementara," kata Vice President Corporate Communication Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba, saat dihubungi VIVA, Rabu, 22 Mei 2019.

Ia juga memastikan, saat ini tidak terjadi penumpukan penumpang pada stasiun-stasiun tertentu seperti Rangkasbitung, Daru ataupun Serpong.

"Sejauh ini lancar, tidak ada penumpukan penumpang yang akan menuju Tanah Abang. Kami juga memberikan imbauan. Bagi penumpang yang ingin ke kawasan Tanah Abang untuk bisa menggunakan transportasi lain dalam melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Pengamanan oleh pihak kepolisian pun diperketat, tak hanya pada Stasiun Tanah Abang, namun juga beberapa stasiun dengan tujuan Tanah Abang seperti di Stasiun Daru, Tangerang. Kepolisian menerjunkan setidaknya 10 personel untuk mengamankan lokasi keberangkatan dengan melakukan pemeriksaan barang bawaan dan pendataan.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, mengatakan, sejauh ini wilayah Tangerang terpantau aman dengan sistem pengamanan pada pintu masuk kawasan stasiun.

"Sejauh ini aman, masyarakat juga tetap bisa melakukan aktivitasnya menuju Jakarta, dan kami akan memantau terus perkembangan situasi," katanya.

Sedikitnya, untuk pengamanan di wilayah Tangerang dengan beberapa titik vital, seperti stasiun dan jalur tol, sebanyak 170 personel gabungan TNI-Polri diturunkan.