Bawa Senjata, Polisi Amankan Massa Aksi 22 Mei di Stasiun Tigaraksa

Polisi periksa penumpang kereta yang akan ikut aksi 22 Mei di Jakarta
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Jajaran Polres Kota Tangerang mengamankan belasan penumpang yang merupakan massa aksi 22 Mei di di Stasiun Tigaraksa, Tangerang, Rabu, 22 Mei 2019.

Belasan orang yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demonstrasi itu diamankan setelah, ditemukan senjata tajam saat proses pemeriksaan barang bawaan.

“Kami amankan mereka, karena saat barang bawaan mereka diperiksa ditemukan membawa senjata tajam,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di lokasi.

Selain membawa senjata tajam, mereka juga kedapatan membawa beberapa kemas pasta gigi. Saat ditanyai, kata Sabilul, pasta gigi itu sengaja dibawa sebagai persiapan andai polisi menembakkan gas air mata.

“Belasan orang itu juga mengakui bahwa mereka hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi di Gedung KPU,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus menelusuri asal dari para massa aksi tersebut. Pasalnya, belasan orang itu tidak melengkapi diri dengan kartu identitas. Untuk kepentingan penyelidikan, kata dia, belasan orang itu pun diamankan.

“Kami bawa mereka ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.