Polisi: Massa Perusuh Ada Berbau Alkohol dan Bawa Busur

Puluhan personel TNI datang membantu ratusan aparat Kepolisian di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Polisi telah mengamankan beberapa orang yang menyebabkan kerusuhan di sekitar Petamburan, Jakarta, Rabu 22 Mei 2019. Para pelaku yang diamankan diduga mengonsumsi alkohol. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan, beberapa orang yang diamankan, ada yang tertangkap berbau alkohol dan membawa busur. Selain itu, ditemukan bensin untuk membakar.

"Ada yang beberapa tertangkap bau alkohol, bawa busur dan bensin untuk bakar-bakar," kata Hengki ketika dikonfirmasi, Rabu, 22 Mei 2019.

Hengki mengatakan, massa aksi yang melakukan unjuk rasa yang berakhir ricuh berasal dari luar Jakarta. Polisi sudah mengamankan beberapa orang yang menjadi provokator massa aksi ricuh tersebut.

Sementara itu, Pihak Front Pembela Islam (FPI) sudah membantah pihaknya yang dibalik aksi kerusuhan ini.

"Dari Ketua FPI menyampaikan bahwa ini bukan FPI tapi ada pihak yang diamankan dari luar daerah dan bukan santri," kata Hengki 

Pihaknya saat ini bersama ulama FPI menghalau dan mengusir massa agar tak lagi berbuat kericuhan. Akibat kerusuhan ini beberapa mobil dan asrama Brimob di Petamburan juga menjadi amukan massa. (jhd)

Lihat video kericuhan massa demo tolak hasil Pemilu dalam video di bawah ini: