Pendemo Mulai Berangkat dari Stasiun Bekasi Menuju Jakarta

Sejumlah warga Bekasi bersiap berangkat ikut aksi demo di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Stasiun Bekasi yang berada di Jalan Ir H Juanda Bekasi Timur Kota Bekasi, mulai ramai para pendemo, pada Rabu 22 Mei 2019. Mereka berencana bakal ikut melakukan demontrasi ke Bawaslu Jakarta.

"Kita baru akan hadir dalam aksi hari ini, bersama rekan-rekan di sana," kata Supri, warga asal Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu 22 Mei 2019.

Supri mengaku, baru sempat bertolak ke Jakarta, karena hari sebelumnya masih sibuk. Bahkan, kedatangannya bersama 5 orang rekan-rekannya itu murni berdasarkan hati nurani.

"Tidak ada yang mengajak, tapi memang keinginan pribadi masing-masing," jelasnya.

Pantauan VIVA, perjalanan KRL commuter line dari stasiun Bekasi masih berjalan normal. Hanya saja, sejumlah aparat keamanan masih berjaga-jaga di sekitar stasiun.

"Belum ada kerumunan penumpang yang besar, semua berjalan normal," kata salah satu petugas Pam di stasiun Bekasi yang tak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, berkenaan aksi 22 Mei pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi sudah melakukan penjagaan di sekitar titik keramaian. "Seperti di stasiun-stasiun, terminal, dan pintu masuk gerbang tol," tuturnya.