RS Budi Kemuliaan Tangani 46 Orang Korban Kerusuhan Petamburan

kerusuhan di jati baru
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak

VIVA – Korban aksi unjuk rasa pemilu 2019 yang dibawa ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan terus bertambah. Hingga pukul 12.30 WIB hari ini, jumlah korban yang diterima telah mencapai 46 orang. 

Hal itu diungkapkan Direktur Pelayanan Medis RS Budi Kemuliaan Muhammad Rifki. Ia memprediksi jumlah korban terus bertambah. 

"Ada 45 pasien, terus baru masuk satu  jadi 46. Yang 40 sudah pulang. Tiga dirawat di sini, dua kita rujuk," kata Rifki di RS Budi Kemuliaan, Jakarta, Rabu 22 Mei 2019.

Ia mengungkapkan dari dua korban yang dirujuk ke RSCM tersebut, satu diantaranya adalah korban meninggal yaitu Farhan Syafero (30). Sementara satunya lagi karena terkena luka di bagian mata namun belum diketahui apakah karena tembakan atau pukulan benda tumpul. 

"Yang dirujuk, yang kena mata sama yang meninggal," jelas dia.

Menurut Rifki, untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal itu memang harus dilakukan autopsi. Namun, kata dia, patut dicurigai itu kena tembakan senjata tajam karena lukanya tembus hingga ke belakang tubuh. 

"(Besar lukanya) satu cm lah, 1,5 cm atau satu cm lah, tembus ke belakang yang pasti. Kalau gambaran dari statusnya (pelurunya) agak tajam," jelas dia.