Ada Unjuk Rasa di Bawaslu, Stasiun MRT Bundaran HI Ditutup Sementara

Rangkaian kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI melintas di Stasiun Fatmawati, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Kereta Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/ MRT)  Jakarta menerapkan rekayasa jalur dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Setiabudi Astra melewati 11 stasiun MRT, Rabu, 22 Mei 2019 malam ini. 

"Layanan Stasiun MRT Dukuh Atas BNI ditutup sejak pukul 19.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB dan sedangkan Stasiun Bundaran HI ditutup sejak 13.30 sampai dengan 24.00 WIB," ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin di Jakarta. 

Kamaluddin menjelaskan, alasan penutupan stasiun itu karena masalah keamanan. Sebab,  ada aksi unjuk rasa di kantor Badan Pengawas Pemilu, di Jalan MH Thamrin Jakarta. 

Pihaknya secara intensif memantau kondisi Ratangga dan setiap stasiun kami dari Pusat Kendali Operasi/Operation Control Center (OCC). 

"Prioritas utama kami tetap untuk keselamatan penumpang, operasional keberangkatan kereta tepat waktu sesuai jadwal dan keamanan sarana prasarana MRT," ujarnya. 

Demi terciptanya keamanan, kata dia, penjagaan keamanan tetap digiatkan di dalam dan sekitar stasiun, sehingga apabila ada situasi rawan dapat segera mengambil tindakan untuk menutup stasiun MRT lainnya.