Hingga Kamis Siang, Jalan Thamrin Depan Gedung Bawaslu Masih Ditutup

Pengendara sepeda motor di kawasan Jalan MH Thamrin.
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Polisi masih menutup jalan dari arah perempatan Jalan Sabang menuju gedung Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019. Nampak pembatas jalan berwarna merah dipasang melintang menutup jalan. 

Lalu Lintas dari Jalan Wahid Hasyim hanya diarahkan ke Jalan Sabang arah Kebon Sirih dan ke arah Jalan Wahid Hasyim dan Gereja Theresia bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Sekitar 200 meter ke bagian dalam di depan pintu masuk Djakarta Theater dan gedung Sarinah masih nampak tameng anti huru-hara dipasang berdiri memanjang.

Sementara masyarakat sudah beraktivitas melintas di samping kiri dan kanan tameng polisi yang disusun rapi berdiri. Aroma gas air mata sida bentrok semalam antara polisi dan para pendemo masih cukup tajam, meski sudah dibersihkan oleh petugas. 

"Mata perih ya. Ini bikin perih mata," ujar pejalan kaki wanita yang melintas menuju Jalan Sabang. 

Dari Perempatan Jalan Sabang nampak Jalan MH Thamrin depan gedung Bawaslu masih ditutup dengan pagar kawat berduri dan barier dari beton. Terlihat pos polisi di perempatan Jalan MH Thamrin depan Djakarta Theater menghitam habis setelah dibakar massa semalam. 

Tameng polisi juga masih nampak di pasang berbaris menutup akses perempatan Jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim ke arah Tanah Abang.