MRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal, Jumat 24 Mei

Penumpang menaiki kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa, 26 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Kereta Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta akan kembali beroperasi secara penuh dari Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Bundaran HI dan sebaliknya, Jumat, 24 Mei 2019 mulai pukul 05.00 WIB.

Hal itu dikemukakan Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin, dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Mei 2019. 

Mulai Jumat, 24 Mei 2019, MRT kembali melayani penumpang melalui keseluruhan 13 stasiun MRT.  Keberangkatan dan kedatangan kereta Ratangga sesuai dengan jadwal normal untuk setiap stasiun. Jadwal dapat dilihat di kanal-kanal media komunikasi PT MRT Jakarta, yaitu situs web dan media sosial.

PT MRT Jakarta masih akan secara intensif mengevaluasi perkembangan situasi di setiap kawasan stasiun MRT Jakarta. "Para pengguna kami imbau untuk tetap memperhatikan perkembangan informasi terkini mengenai operasional MRT Jakarta dari petugas kami, media sosial resmi dan situs web MRT Jakarta," ujar Kamaluddin.

Dalam memberikan pelayanannya, menurut Kamaluddin, PT MRT Jakarta akan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan setiap penumpang yang menggunakan layanan MRT Jakarta.

Sebelumnya, rekayasa jalur MRT Jakarta diberlakukan sejak tanggal 22-23 Mei 2019 lantaran alasan keamanan. Sebab, ada aksi unjuk rasa di kantor Bawaslu, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kereta Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/ MRT)  Jakarta menerapkan rekayasa jalur dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Setiabudi Astra melewati 11 stasiun MRT.