Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 18:07 WIB

Kontainer Isi Kelapa Berat 28 Ton Terguling Hantam Innova

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Sadam Maulana (Palembang)
Foto :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana
Truk kontainer terguling di depan Griya Agung

VIVA – Sebuah kontainer yang diangkut truk Fuso terjatuh di depan Griya Agung atau Istana Gubernur Sumatera Selatan di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu 25 Mei 2019. Kontainer ini terjatuh dengan posisi melintang.

Imbas kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Tak hanya itu, kontainer yang terjatuh turut menimpa sebuah mobil Kijang Innova.

Baca Juga

Peristiwa ini bermula, saat mobil truk pengangkut kontainer dengan nomor polisi L 9007 UT yang dikemudikan Febri, melaju dari arah Jalan Parameswara menuju ke Jalan Demang Lebar Daun.

Tiba di tempat kejadian perkara, truk yang melintasi jalan dengan posisi menanjak nampak mengalami kesulitan. Diduga, truk ini tak kuat menanjak. Hal ini ditambah handle gigi mobil patah saat sopir hendak mengoper gigi.

Terpopuler

Sehingga, mobil mundur dan kontainer yang diangkut bermuatan kelapa terjatuh hingga menimpa mobil Kijang Innova dengan nomor polisi BG 1261 IW yang sedang terparkir di trotoar.

"Tujuan saya dari rumah mau ke Jalan Demang Lebar Daun, mau ke bengkel untuk memoles bodi. Saya lihat, mobil Fuso itu tidak kuat menanjak, karena handle gigi-nya patah," kata Andas, pemilik mobil Kijang Innova.

Foto: Kontainer terguling hantam Kijang Innova. VIVA.co.id/Sadam Maulana

Karena melihat sopir Fuso mengalami masalah, Andas pun secara spontan langsung memarkirkan mobilnya untuk membantu mencari ganjalan, agar mobil tidak tergelincir.

"Sempat saya ganjal ban mobil itu dengan batu, tapi batunya pecah. Sehingga mobilnya mundur, kontainer jatuh lalu nimpa mobil saya," ujar Andas.

Febri, sopir truk Fuso mengaku mobil yang dikemudikannya mengalami patah handle gigi saat akan mengoper gigi tepat ditanjakan. Sehingga, tidak kuat menanjak lalu mundur meskipun ada warga yang membantu mengganjal ban mobil.

"Isi dalam kontainer itu kelapa, beratnya sekitar 28 ton. Itu diambil di Musi II mau dibawa ke Pelabuhan Boom Baru," tuturnya. (asp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cuaca Buruk, Truk Terguling di Dalam Kapal
TVONE NEWS - 2 bulan lalu