Jalan di Kawasan MH Tamrin dan Istana Negara Ditutup

Arus lalin di TL Bina Graha terpantau padat merayap imbas pengalihan arus.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Kawasan MH Thamrin dan Istana Negara, Jakarta Pusat, masih ditutup hari ini, Senin 27 Mei 2019. Polda Metro Jaya pun melakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas. 

Berdasarkan pantauan VIVA sejumlah ruas jalan menuju Istana ditutup. Seperti jalan Medan Merdeka dari Monas menuju istana, jalan Veteran menuju istana dan jalan MH Thamrin menuju Bundaran HI. 

Akun Twitter Polda Metro Jaya menyebutkan, sejumlah jalan yang dialihkan karena ditutup. Yakni, kedua arus Jalan Imam Bonjol Menteng saat ini dialihkan sementara.  Kemudian Jalan Veteran III, Jakarta Pusat arah ke Merdeka Barat sementara dialihkan. 

Lalu lintas arah Harmoni arah ke Jalan Majapahit-Merdeka Barat dan sebaliknya untuk sementara juga dialihkan. Bagi masyarakat yang ingin menuju Harmoni bisa melalui Jalan Juanda. 

"Jalan Merdeka Barat kedua arah dialihkan sementara oleh petugas Polri. Bagi pengguna jalan silakan mencari jalur alternatif," tweet TMC Polda Metro Jaya. 

Imbas dari pengalihan lalu lintas beberapa ruas jalan di Tugu Tani arah ke Cut Meutia dan sebaliknya padat kendaraan. Lalu lintas di depan TL Bina Graha padat merayap akibat pengalihan arus.