Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 27 Mei 2019 | 14:43 WIB

Respons Petisi Copot Gubernur, Anies: Saya Jawab dengan Hasil Kerja

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya merespons dengan santai munculnya petisi online change.org yang memintanya turun dari posisi DKI-1. Anies mengatakan tak perlu menjawab dengan omongan melainkan melalui kinerja.

Dia menegaskan dengan contoh selama satu tahun setengah memimpin DKI belum pernah diwawancara media internasional. Alasannya, karena Anies tak ingin menjawab dengan ucapan melainkan melalui hasil kerja.

Baca Juga

"Karena saya tidak bisa menjawab dengan kata-kata. Saya hanya bisa menjawab dengan hasil kerja kita. Jadi, 1,5 tahun ini, saya sudah menghasilkan banyak wajah baru Jakarta dan itu lah jawaban saya," kata Anies, di Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku dia mengapresiasi media lokal yang sudah membantu pekerjaannya menjadi lebih baik. Dengan adanya bantuan pemberitaan dari awak media, ia merasa terbantu untuk memperlihatkan kemajuan Jakarta.

Terpopuler

Ia menegaskan dengan pemberitaan media maka bisa memberikan kriti dan masukan terhadap Pemerintah Provinsi DKI.

"Media membuat kita terbantu dan membuat kita bekerja lebih baik. Bila ada masalah, mereka mengkabarkan, bila ada kemajuan juga dikabarkan. Kita berharap masyarakat Jakarta punya perasan optimis terhadap kota kita sendiri," ujar Anies.

Sebelumnya, muncul petisi di change.org yang sudah ditandatangani 135.238 hingga pukul 14.32 WIB, Senin, 27 Mei 2019. Petisi ini meminta Anies dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta!. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Instalasi Bambu Seharga 1/2 Miliar Dibongkar, Ini Gantinya
BERITA - 3 hari lalu