Musim Mudik, Kapolda Metro Ingatkan Waspada Pencurian Tas di Bandara

Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meminta agar para pemudik mewaspadai aksi pencurian tas yang kerap terjadi saat musim mudik atau libur Lebaran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Di sini, harus adanya peningkatan keamanan karena ada beberapa kerawanan tingkat kejahatan yang sering terjadi saat pergerakan penumpang padat di bandara. Kerawanan dan potensi yang ada di bandara seperti modus pencurian dengan menukar tas atau barang bawaan," kata Gatot saat melakukan pengecekan arus mudik di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 29 Mei 2019.

Tak hanya soal barang bawaan, ia juga meminta adanya keamanan pada kawasan check-in kedatangan dan keberangkatan.

"Dengan 750 personel yang diterjunkan di bandara, saya minta penjagaan secara menyeluruh di setiap sisi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta, ditambah juga terus pantau arus lalu lintasnya, jangan sampai terjadi sumbatan," ujarnya.

Personel juga diminta berkoordinasi aktif dengan stakeholder lainnya di bandara terutama mengawasi barang bawaan para penumpang yang dikhawatirkan, dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk membawa barang berbahaya.

"Momentum ini sangat dimanfaatkan oleh segala pihak, jadi jangan sampai lengah dan harus waspada," kata kapolda.