MRT Siapkan Paket Liburan Lebaran, Apa Saja

Warga antre untuk menaiki kereta MRT pada hari terakhir periode gratis di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Menyambut libur Idul Fitri atau Lebaran 1440 H/2019 M, masyarakat Jakarta dan sekitarnya kembali mendapatkan arena piknik terbaru. Tidak hanya di kebun binatang seperti Ragunan atau pantai seperti Ancol.

Untuk menyambut libur Lebaran, MRT Jakarta menyiapkan paket liburan dalam tema Jelajahi Jakarta. Masyarakat bisa menggunakan moda transportasi terbaru ibu kota ini.

Dirut PT MRT, William Sabandar menjelaskan, paket libur Lebaran yang disiapkan tidak hanya sekedar piknik dengan naik Mass Rapid Transit atau MRT. Namun, juga ada pembelajaran di dalamnya.

Untuk penjualan tiket rombongan, masyarakat sudah bisa membelinya pada 4-9 Juni 2019 mendatang. 

"Kita beri program edukasi. Dibuat tarifnya dari Bundaran HI ke Lebak Bulus dan balik lagi," kata William, dalam keterangan pers di kawasan Cipete Jakarta Selatan, Rabu 29 Mei 2019.

Karena program edukasi, maka setiap kelompok masyarakat akan disertakan seorang sukarelawan yang akan memberi penjelasan seputar MRT. Dengan begitu, masyarakat tidak hanya menggunakan fasilitasnya tetapi mendapatkan ilmu.

MRT juga akan membagikan peta lokasi MRT Jakarta dan integrasi. Juga promo voucher. Maka, untuk memudahkan dalam setiap perjalanan, akan ada kartu khusus untuk paket Jelajah Jakarta ini.

"Jadi, ada kartu yang kita cetak untuk mereka mendapatkan paket tur," katanya.