Beri Sambutan di Jakarta Fair 2019, Anies Baswedan: Jakarta Aman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan hari ini memberikan sambutan pada pembukaan penyelenggaraan Jakarta Fair atau yang dikenal dengan Pekan Raya Jakarta atau PRJ di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Anies menegaskan, situasi Jakarta pascaaksi masa 21-22 Mei 2019, dalam keadaan aman terkendali. 

"PRJ dimulai tanggal 22 Mei kemarin. Di saat dipersepsikan tegang, ternyata tidak tegang. Yang terjadi hanya 200 meter di Thamrin, sebagian Tanah Abang, Slipi, sisanya aman," kata Anies di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2019.

Anies juga menjelaskan, seyogyanya dia dijadwalkan untuk membuka PRJ secara langsung pada tanggal 22 Mei 2019 lalu. Namun, karena baru pulang dari kunjungan ke Jepang, ia tidak dapat menghadiri pembukaan PRJ yang dibarengi dengan perayaan HUT DKI Jakarta 22 Mei 2019 lalu.

Ia pun menegaskan, berjalannya acara di PRJ ini telah menandakan bahwa situasi keamanan di Jakarta saat ini aman dan terkendali.

"Terima kasih kepada penyelenggara yang selalu menyampaikan pesan positif. Kita perlu menyampaikan pesan ini. Alhamdulillah (PRJ) lancar, aman," ujarnya.

Tidak hanya itu, Anies juga menargetkan, pendapatan PRJ dapat naik pada tahun ini. Ia meyakini hal itu dapat terwujud. Sebab, hampir setiap tahun jumlah pengunjung PRJ mengalami kenaikan. Hal itu, karena masyarakat Jakarta selalu menanti-nanti momen Jakarta Fair yang setiap tahun diselenggarakan di komplek Kemayoran tersebut.

"Jakarta Fair tumbuh dari tahun ke tahun. Tahun ini ditargetkan 7.5 triliun," katanya. (asp)