Hari Ini, Cuaca Jakarta Diprakirakan Tidak Merata

prakiraan cuaca di Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA –  Cuaca di ibu kota pada hari ini, Kamis, 30 Mei 2019, diprakirakan tidak merata. Sebagian wilayah akan mengalami cerah berawan, dan sebagian lagi dilanda hujan ringan.

Dikutip dari laman bmkg.go.id, Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cerah berawan pada siang hari akan terjadi di tiga wilayah ibu kota, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sedangkan untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan akan terjadi hujan lokal di siang hari. Khusus untuk Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan cuaca cerah akan terjadi di wilayah tersebut.

Cuaca tak merata juga diprakirakan terjadi hingga malam hari. Menurut BMKG, untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, pada malam hari cuaca akan cerah berawan. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca diprakirakan berawan.

Untuk tiga kota penyangga ibu kota, yaitu Depok, Bekasi, dan Bogor, BMKG memprakirakan pada siang hari terjadi cuaca yang sangat berbeda dengan Jakarta. Sebab, ketiga wilayah tersebut akan dilanda hujan pada siang hari. Hujan di kota Bogor diprakirakan berlanjut hingga malam hari, sementara di Depok dan Bekasi pada malam hari cuaca akan berawan.

Untuk kota Tangerang, tak akan beda jauh dengan Jakarta. Pada siang hari, cuaca di Tangerang diprakirakan akan cerah berawan. Sedangkan pada malam hari cuaca diprakirakan berawan.