Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

Pemudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei 2019
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, semakin dipadati oleh calon penumpang pada H-5 hari raya Idul Fitri, Kamis, 30 Mei 2019.

Pantauan VIVA di lapangan, kepadatan calon penumpang mulai melonjak sejak H-10. Dari antrean penumpang yang hendak menukarkan tiket pun terpantau ramai memadati loket-loket otomatis dan loket pelayanan. 

Baik sisi kanan maupun sisi kiri dari pintu keberangkatan, semua bangku tunggu dipenuhi oleh pemudik yang rata-rata akan mudik ke Jawa Tengah dan Jawa TimTimur.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunnisa, memprediksi hari ini mulai puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir. 

"Jadi mulai H-5 ini diprediksi akan menjadi puncaknya arus mudik di Stasiun Senen maupun Gambir karena arus penumpang juga sudah sangat tinggi," kata Eva saat ditemui awak media di Stasiun Pasar Senen, Kamis siang, 30 Mei 2019.

Eva mengungkapkan data menunjukkan sejak H-10, jumlah penumpang yang telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen sampai hari ini sudah sekitar 110 ribu. Hanya saja kepadatan calon penumpang terkesan tak seramai tahun lalu, lantaran untuk keberangkatan sekarang sebagian sudah bisa dari Stasiun Kota. 

"Kalau melihat data dari keberangkatan pengguna yang mudik memakai kereta api untuk Stasiun Senen sejak H-10 sampai dengan hari ini H-5 sudah lebih dari 110 ribu yang mudik menggunakan kereta api dari stasiun Senen," kata Eva.