Ditahan, Eggi Sudjana Alami Fobia, Kivlan Zen Sakit Flu Berat

Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Kuasa hukum tersangka kasus dugaan upaya makar Eggi Sudjana, Pitra Romadoni menyebut kliennya kerap sakit selama ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"Kondisi dia naik darah tingginya, kadang di pundak dia keram. Makanya kesehatan dia tidak memungkinkan," kata Pitra saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 31 Mei 2019.

Dia pun menyebut benar pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal fobia kliennya atas tempat sempit. Maka dari itulah ia berharap polisi bisa mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan.

"Beliau sangat fobia dengan ruangan sempit karena dari faktor usia belum bisa menyesuaikan diri kan begitu dengan lingkungan sekitar. Usia beliau ini kan sudah cukup tua," katanya.

Sementara itu, tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Kivlan Zen pun juga mengalami sakit saat ditahan. Hal itu dikatakan pengacaranya, Djuju Purwantoro.

"Usia Beliau kan sudah cukup tua, 83 tahun jadi dampak dari pemeriksaan yang berturut-turut ini yang melewati waktu normal, berdampak pada kondisi Beliau flu berat. Di samping ada darah tinggi, ada kolesterol gitulah," ucap Djuju.

Djuju pun menyebut rencananya akan segera diajukan pula penangguhan penahanan. Pihak keluarga akan menjadi penjamin tapi tak menutup kemungkinan ada juga pihak lain diluar keluarga.

"Secara keseluruhan, overall, masih oke, masih baiklah, kurang istirahat. Mungkin prioritas pertama dari istri, dan seandainya pun ada tokoh masyarakat bisa menjamin juga kita kasih kesempatan. Teman-teman akrab Beliaulah," katanya lagi.