Macet Parah, 30 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor

Jalur Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.co.id

VIVA – Kondisi arus lalu lintas kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih mengalami kepadatan. Jumlah kendaraan lebih ramai dibanding hari kemarin dan jumlah antrean kendaraan makin memajang pada siang hari ini, Sabtu 8 Juni 2019.

Hari ini sebanyak 30 ribu kendaraan roda empat memasuki wilayah Puncak Bogor. Hari ini terjadi keterlambatan pemberlakuan sistem satu arah. Hal ini dikarenakan terjadi percampuran kendaraan pemudik dari arah Cianjur yang akan menuju Jakarta.

Kepadatan dan antrean kendaraan sudah terjadi mulai dari akses keluar gerbang Tol Ciawi hingga kawasan Megamendung dan Cisarua.

Arus kendaraan masih mengalami kemacetan. Kecepatan kendaraan hanya berkisar antara 10 sampai 20 kilometer per jam saja.

Menurut Kapolres Bogor, AKBP Andy Muhammad Dicky, kepadatan di kawasan Puncak Bogor hari ini terjadi karena bercampurnya kendaraan pemudik dari Cianjur yang melintas untuk menuju Jakarta.

"Ini bercampur arus balik mudik dari arah Cianjur ke arah Jakarta. Ini terjadi secara bersamaan dengan kendaraan wisatawan menuju Puncak. Kemarin 24 ribu kendaraan, hari ini ada 30 ribu kendaraan masuk Puncak," kata AM Dicky.

Seperti diketahui, akhir pekan yang juga akhir massa liburan Lebaran memang membuat kunjungan wisatawan ke Puncak mengalami peningkatan yang cukup tajam. Tidak hanya warga dari luar Bogor, wisatawan lokal juga memanfaatkan momen akhir liburan ini untuk jalan-jalan ke Puncak.

Laporan: Usep Saripudin/ Bogor