Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 10 Juni 2019 | 20:32 WIB

Anies: Kebutuhan Pokok Usai Lebaran Aman

Team VIVA »
Siti Ruqoyah
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono.

VIVA – Setelah lebaran Idul Fitri 1440H, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pasokan kebutuhan pangan di Jakarta masih aman. Menurutnya, harga-harga kebutuhan pokok di Jakarta pun turun, karena pasokan kebutuhan yang memadai.

"Alhamdulillah sejauh ini pasokan kebutuhan pokok pangan di Jakarta itu masih aman terkendali. Karena aman, harga kebutuhan pokok menurun, kenapa turun? Karena pasokannya terjamin dan suplainya cukup," ucap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2019.

Baca Juga

Selain itu, Anies menegaskan jika sejak pasca lebaran pasokan kebutuhan pangan terkendali. Pihaknya pun sudah membagi tugas dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, Pertanian dan BUMD DKI Jakarta untuk mengefektikan harga dan kebutuhan pokok di Jakarta.

"Kebutuhan rumah tangga di Jakarta aman untuk pasca lebaran, bahkan selama lebaran kemarin pun harga terkendali. SKPD sudah merumuskan kebutuhan mereka yang mengukur beberapa kebutuha  pangan di Jakarta," tambahnya. 

Terpopuler

"Begitu harga pangan di Jakarta stabil, akan berpengaruh besar kepada harga pasar nasional. Apa lagi kita tahu, 18 persen dari GDP itu disumbangkan oleh Jakarta. Jadi kalau Jakarta stabil, insya Allah nasionalnya akan stabil,” ucap dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hore, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Formula E!
TVONE NEWS - 21 jam lalu