Usai Lebaran Spesialis Pembobol Minimarket Beraksi di Jakut

Ilustrasi barang bukti pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Usai libur lebaran, kawanan penjahat spesialis pembobol minimarket membuat resah. Mereka beraksi pada Senin, 10 Juni 2019 dan Selasa, 11 Juni 2019, dengan membobol dua minimarket berbeda di kawasan Jakut. Kedua minimarket itu berada di kawasan Cilincing dan Koja. 

Polisi bergerak cepat menciduk pelaku yang beraksi seorang diri itu. Belakangan, pelaku diketahui bernama Muhammad Dani (27).

"Dari hasil penyelidikan, diduga pelaku juga pernah melakukan pencurian pada tanggal 8 Juni 2019 di minimarket Jalan Mawar, Koja," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 12 Juni 2019.

Pelaku masuk ke minimarket dengan cara yang sama yaitu memanjat atap, kemudian menjebol plafon. Selain mengambil barang-barang, pelaku juga membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada dalam minimarket.

Setelah mendapatkan dua laporan ini, polisi pun bergerak cepat. Alhasil, pria yang merupakan warga Koja itu diciduk Rabu dini hari tadi. "Pelaku diamankan ke Mako Polres Jakut untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya. 

Selain di dua lokasi itu, kasus pencurian  juga terjadi di kawasan Jakarta Utara, Selasa, 11 Juni 2019. Kali ini yang dibobol bukan minimarket, melainkan perkantoran di Royal Sunter Blok B Nomor 25, Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menambahkan kerugiannya mencapai puluhan juta. Sejumlah dokumen penting pun raib dari sana. 

Hingga kini, polisi masih memburu pelaku dengan terus mengumpulkan bukti yang ada. "Diketahui bahwa uang senilai Rp.80.000.000 dan dokumen surat penting telah hilang," kata Argo. (ren)