Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 17:21 WIB

Indeks Kemacetan Jakarta Turun, Dishub DKI Kerja Sama Transportasi

Team VIVA »
Lis Yuliawati
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon
Saat kemacetan di kawasan SCBD Jakarta, Senin, 15 April 2019.

VIVA – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengembangkan sistem transportasi di Jabodetabek. 

Hal itu dikemukakan Sigit menanggapi Tom Tom Traffic Index yang menyebutkan jika indeks kemacetan di Jakarta sudah berkurang 8 persen pada 2018. 

Baca Juga

Ia yakin, penurunan tingkat kemacetan di Ibu Kota Jakarta karena program-program Pemprov DKI sudah berjalan baik. "Diharapkan pada survei 2019 nanti akan semakin besar persentase penurunan kemacetannya. MRT (Mass Rapit Transit) sudah beroperasi disusul dengan LRT (Light Rail Transit) dan integrasi transportasi umum dalam program Jak Lingko bersama Transjakarta juga sudah berjalan," ujar Sigit saat dihubungi, Senin, 17 Juni 2019.

Sigit menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penugasan kepada Transjakarta untuk mengintegrasikan beberapa rutenya dengan MRT dan LRT. 

Terpopuler

Dia berharap, pada 2019, tingkat kemacetan di Jakarta semakin menurun dibandingkan kota lainnya. "Sebelumnya posisi 4 jadi ke-7, penurunan ini menjadi yang terbesar di antara kota-kota lainnya. Kami sudah menugaskan Transjakarta untuk terintegrasi dengan perkotaan dan mewadahi program Jak Lingko dan integrasi dengan MRT dan LRT," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sandi Uno: Macet Ujicoba Underpass Akibat Kurang Sosialisasi
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu