Pemilik Toko Gagalkan Aksi Perampokan Mini Market di Cipinang

Ilustrasi pelaku pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA - Aksi perampokan terhadap mini market kembali terjadi di kawasan DKI Jakarta. Kali ini, perampokan menyasar Alfamidi di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Senin malam 17 Juni 2019 sekitar pukul 22.00 WIB.

Perampokan tersebut dilakukan oleh dua orang. Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh pemilik toko.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisiaris Besar Polisi Ady Wibowo, mengungkapkan percobaan pencurian tersebut berawal saat dua orang lelaki masuk ke mini market tersebut. Dengan maksud hendak menumpang ke kamar mandi, sang petugas toko pun mengarahkan para pelaku lokasi.

“Pelaku dua orang masuk ke dalam Alfamidi dan bertanya di mana toilet,” kata Ady dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 18 Juni 2019.

Di saat itulah para pelaku membobol brankas yang berisi uang senilai Rp2 juta. Saat hendak kabur, pemilik toko pun memergoki aksi para pelaku.

Namun, salah satu pelaku berhasil melarikan diri melalui atap bangunan tersebut. Sementara, satu pelaku bernama Adul berhasil ditangkap dan kemudian diserahkan ke Polsek Jatinegara.

“Salah satu dari pelaku tertangkap tangan dan pelaku satu lagi berhasil melarikan diri lewat atas loteng. Pelaku yang tertangkap dibawa ke Polsek Jatinegara untuk diamankan dan dilimpahkan ke Polres Jakarta Timur,” katanya.

Polisi pun mengamankan uang senilai Rp2 juta dan brankas sebagai barang bukti. Sementara, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil melarikan diri melalui atap mini market tersebut. (ren)