Pidato Anies: Jakarta Simpul Persatuan 

Anies Baswedan pidato di HUT DKI Jakarta, 22 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Saat menyampaikan sambutannya di hari ulang tahun DKI Jakarta ke 492, Anies Baswedan mengapresiasi warga Jakarta terutama masyarakat Betawi yang menerima perbedaan.

Mengusung tema 'Wajah Baru Jakarta', Gubernur Ibu Kota itu menyampaikan bahwa sejarah perjalanan Jakarta lantaran keramahan masyarakatnya. 

"Izinkan dalam kesempatan ini saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia," kata Anies dalam sambutannya di atas panggung yang berdiri di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu malam 22 Juni 2019. 

Anies mengatakan, Jakarta telah membuktikan menjadi kota metropolitan. Pembangunan infrastruktur dan deklarasi-deklarasi penting yang menyangkut persatuan terpusat di wilayah yang dulu bernama Batavia.

"Ini semua terjadi karena masyarakat Betawi telah memfasilitasi terjadinya persimpulan antara seluruh bangsa Indonesia," paparnya

Dalam kesempatan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengucapkan kepada para tamu yang hadir seperti duta besar negara sahabat, mitra pemerintah seperti Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Mayjen Jaya Eko Margiyono.