Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 22 Juni 2019 | 22:40 WIB

Anies: Jakarta Telah Tampil dengan Wajah Baru 

Team VIVA »
Endah Lismartini
Eduward Ambarita
Foto :
  • VIVA/Eduward Ambarita
Gubernur DKI Anies Baswedan dalam sambutan HUT Jakarta ke-492.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut saat ini telah terjadi perubahan atau wajah baru di ibu kota. Menurut dia, wajah baru seperti tema hari ulang tahun Jakarta ke 492 tahun ini bukan semata-mata karena pesatnya pembangunan fisik. 

"Saya ingin menggarisbawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai 'Wajah Baru Jakarta' adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, dan mengusahakan persatuan," kata Anies dalam pidatonya pada HUT DKI Jakarta di panggung Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu malam 22 Juni 2019. 

Baca Juga

Anies mengatakan, pemerintah provinsi terus memastikan Jakarta lestari dan terus memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Ia menyoroti, kebijakan keringanan pajak bagi mereka yang berjasa untuk bangsa dan negara.

"(Juga) memastikan dukungan kepada masyarakat yang marjinal, agar mereka bisa hidup dengan baik, mendapatkan kesempatan yang lagi bagi semuanya," kata dia.

Terpopuler

Dalam pidatonya kurang lebih 20 menit itu, Anies meminta masyarakat untuk memandang wajah Jakarta yang baru lebih jauh lagi. Ia memberi perumpamaan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, berpendapat pembangunan yang saat ini terpampang berdasarkan gagasan. 

Ia menyebut, gagasan tersebut pada dasarnya agar memberi kesetaraan. "Bila Anda menyaksikan bangunan MRT, bila Anda menyaksikan integrasi transportasi, maka di belakangnya adalah gagasan untuk membuat lebih banyak interaksi warga," kata dia.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Atap JPO Sudirman Dicopot, Anies: Unik, Ada Jejeran Gedung
TVONE NEWS - 5 hari lalu