Lepas Peserta STQH ke Pontianak, Anies: Jakarta Levelnya Juara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama kafilah MTQ DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Adinda Rachmi

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan kafilah Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat nasional XXV tahun 2019.

Nantinya, rombongan peserta, pelatih, dan pendamping tersebut, akan berjuang mewakili DKI Jakarta dalam perlombaan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat selama 10 hari, terhitung sejak 27 Juni hingga 7 Juli 2019.

"Saya berharap kalian yang berangkat ke sana bisa menunjukkan bahwa Jakarta memang levelnya pemenang. Jakarta memang levelnya juara," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juni 2019.

Anies berharap, Jakarta bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam interaksi, akhlak, dan sikap yang baik. STQH tingkat nasional XXV tahun 2019 memperlombakan empat cabang yaitu tilawah, tahfiz, tafsir, dan hadits. 

Kafilah Provinsi DKI Jakarta akan mengikuti semua cabang dan golongan dengan mengikutsertakan sebanyak 20 orang peserta inti yang sudah didaftarkan secara online melalui E-MTQ Nasional. 

"Harapannya, bagi generasi muda di lingkungannya bisa menjadi contoh. Teman-temannya iri, irinya cemburu dalam artian positif. Ingin bisa seperti Anda. Ingin bisa berangkat seperti Anda," tutur Anies.

"Karena itu, buat adik-adik yang berangkat ke sana, perbanyak cerita. Tapi ceritanya nanti sesudah pulang. Sesudah pulang, ceritakan. Karena itu sepanjang kegiatan di sana. Kumpulkan sebanyak mungkin bahan untuk nanti diceritakan. Supaya pengalaman di sana menjadi inspirasi bagi yang lain," ujarnya.