HUT Jakarta ke-492, Jakarnaval 2019 Resmi Dibuka

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Jakarnaval 2019
Sumber :
  • VIVA/Dinia

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sore ini membuka kegiatan Jakarnaval 2019, dalam rangka hari ulang tahun Jakarta ke-429. Karnaval tahun ini menampilkan berbagai parade budaya, parade modern hingga parade mobil hias.

"Perayaan ulang tahun Jakarta berjalan baik, rangkaian acara berjalan dengan baik. Ini menandakan Jakarta kota yang aman, damai, dan warganya terlibat di semua acara," kata Anies, saat membuka Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu 30 Juni 2019.

Anies mengatakan, Jakarnaval 2019, yang merupakan bagian dari rangkaian ulang tahun DKI Jakarta, bukan saja menggambarkan kreativitas masyarakat, tetapi juga membantu menggerakkan perekonomian di Jakarta. Sekitar 5.000 orang ikut ambil bagian dalam pawai budaya dan parade hari ini.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, ribuan masyarakat memadati wilayah Jalan Medan Merdeka Selatan dan sekitaran Monumen Nasional, untuk menonton langsung kemeriahan Jakarnaval ini. Untuk pawai budaya dan parade mobil hias ini akan berpusat di kawasan Monas hingga ke Bundaran Hotel Indonesia. 

Selama kegiatan ini, penutupan jalan diterapkan di beberapa titik karnaval seperti di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di depan Balai Kota, Jalan M. Ridwan Rais, ruas Jalan MH Thamrin di sisi timur, hingga jalan Bundara HI sampai simpang Jalan Agus Salim.

Adapun rute penyelenggaraan Jakarnaval dengan tema 'Wajah Baru Jakarta' ini dimulai dari depan Balai Kota DKI Jakarta, berbelok ke Jalan MH Thamrin, lalu berakhir di halaman Monumen Nasional. Masyarakat yang akan menonton karnaval ini bisa datang dengan menggunakan layanan transportasi publik untuk sampai di lokasi karnaval. (asp)