Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Hendak Cari Suaminya

Wanita yang mengamuk di Masjid Al Munawaroh Sentul City
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Seorang wanita berinisial SM (52) ditangkap polisi, lantaran membawa seekor anjing ke dalam sebuah masjid di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dia, kini dalam proses pemeriksaan.

Kepala Polres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi AM Dicky mengatakan, dari keterangan sementara, wanita tersebut datang ke masjid dan membawa anjing, lantaran ingin mencari sang suami.

"SM memasuki Masjid Al Munawaroh, dengan membawa hewan anjing dengan tujuan mencari suaminya," ujar Dicky ketika dikonfirmasi, Minggu 30 Juni 2019.

Jemaah masjid itu, katanya, langsung mengusir SM. Tak lama kemudian, petugas Polsek Babakan Madang pun mendatangi lokasi dan menangkap si wanita dan dibawa ke Markas Polres Bogor, untuk pemeriksaan.

Selain memeriksa wanita tersebut, Polres Bogor juga sudah mengumpulkan empat orang saksi dari DKM dan jemaah Masjid Al Munawaroh untuk diperiksa.

Video viral seorang wanita mengamuk dan membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid. Video yang diunggah akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu siang, memperlihatkan seorang wanita berbaju putih dan celana hitam sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit itu, wanita yang mengaku beragama Katolik itu tampak berbicara kepada dua pria lawan bicaranya dengan nada keras. Ia sempat mempertanyakan suaminya yang masuk Islam dan dinikahkan di masjid itu.