Polisi Sebut Keterangan Wanita Bawa Anjing ke Masjid Tak Konsisten

Video wanita membawa anjing mengamuk di dalam masjid di Sentul City.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kepolisian Resor Bogor masih menyelidiki motif sesungguhnya Suzethe Margaret, berulah dengan membawa anjing masuk ke masjid di kawasan Sentul, Bababakan Madang.

Aparat mendapati informasi yang simpang-siur. Misalnya dikatakan bahwa Suzethe mencari suaminya yang dia sebut memeluk agama Islam untuk menikah dengan wanita lain di masjid itu. Tetapi, sang suami yang belum diungkap identitasnya mengaku tak menikah dengan perempuan lain.

Sang suami, menurut polisi, bahkan menyebut Suzethe sedikit gangguan jiwa dan diperkuat dengan surat keterangan rekam medis dari dua rumah sakit.

"Jadi, ini simpang-siur. Kalau dari keterangan saksi masjid, dia jelas cari suaminya," kata Kepala Polres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky di kantornya, Senin 1 Juli 2019.

Polisi mengaku sedikit kesulitan membuat kesimpulan atas peristiwa yang menjadi viral di media sosial itu. Sebab, Suzethe memberikan keterangan berbeda-beda, alias tidak konsisten ketika diperiksa. Suaminya pun tak tahu kejadian sebenarnya, karena tidak berada di lokasi ketika itu.

Aparat sudah memeriksa sedikitnya empat orang, termasuk suami Suzethe dan beberapa orang yang merekam peristiwa Suzethe membawa anjing dan mengomel-ngomel di dalam masjid.

"Alat buktinya, binatang (anjing), kita amankan, dan videonya. Yang ibunya ngerekam video kemarin itu, kita meminta keteranganya untuk menguatkan kesaksiannya tersebut," kata Dicky. (asp)