Suami Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Tidak Sedang Menikah

Kepala Polres Bogor AKBP Andi Moch Dicky
Sumber :
  • VIVA/Muhamad AR

VIVA – Kepolisian Resor Bogor memeriksa sedikitnya empat orang sebagai saksi dalam kasus peristiwa seorang wanita bernama Suzethe Margaret membawa anjing masuk ke dalam masjid di kawasan Sentul, Babakan Madang. Satu di antara mereka ialah suami Suzethe Margaret, meski polisi belum mengungkap identitasnya.

Berdasarkan informasi awal dan keterangan beberapa orang di Masjid Al Munawaroh itu, Suzethe dengan membawa anjingnya masuk dan mengomel-ngomel di masjid itu untuk mencari suaminya. Dia menyebut suaminya memeluk agama Islam lalu menikah dengan wanita lain di masjid itu.

Tetapi, menurut Kepala Polres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, si suami mengaku tak menikah dengan perempuan lain. Si suami bahkan sekarang mendampingi istrinya dalam pemeriksaan di kantor polisi. "Kalau suaminya saat itu tidak ada di TKP, tidak menikah. Dan saat ini suaminya mendampinginya. Sudah diperiksa juga," katanya.

Polisi belum membuat kesimpulan apa pun dalam kasus itu, terutama karena memberikan keterangan berbeda-beda alias tidak konsisten ketika diperiksa. Di sisi lain, sang suami menyebut Suzethe sedikit gangguan jiwa yang didukung dengan surat keterangan rekam medis dari dua rumah sakit.

"Jadi, ini simpang-siur. Kalau dari keterangan saksi masjid, dia jelas cari suaminya," kata Dicky.

Aparat sudah memeriksa sedikitnya empat orang, termasuk suami Suzethe dan beberapa orang yang merekam peristiwa Suzethe membawa anjing dan mengomel-ngomel di dalam masjid. Anjing yang dibawa Suzethe pun sudah diamankan, sementara video rekaman peristiwa itu disita. Polisi memeriksa juga wanita yang merekam aksi Suzethe. (ase)