Ahok Jajal MRT, Para Penumpang Heboh

Ahok saat mengunjungi stasiun MRT di Jakarta.
Sumber :
  • @basuki_btp

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini berkesempatan menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Momen tersebut pun bikin heboh para masyarakat yang berada di stasiun MRT. 

Ahok diketahui naik dari stasiun MRT ASEAN ditemani dan ditemani anaknya Nicholas Purnama. Sejumlah foto pun diunggah Ahok di akun twitter pribadinya @basuki_btp. 

Dalam foto tersebut terlihat Ahok pun menyapa para warga yang ada di stasiun tersebut. dia pun terlihat memerhatikan detail dari kereta MRT yang dinaikinya. 

Kalangan netizen pun menyambut baik datangnya ke stasiun MRT untuk menjajal kereta cepat bawah tanah itu. “Sering2 jalan ke masyarakat pak ... rakyat masih punya banyak cerita utk anda ... Ringan langkah karena tidak ada hutang politik memang menyenangkan Bisa kemana saja,” ujar akun bernama Djoko Tri saat mengomentari status Ahok di Twitter.

Ada pula warganet yang menyatakan sudah sepantasnya Ahok menikmati moda transportasi itu, karena termasuk yang berperan mewujudkannya semasa jadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta. “Menikmati hasil ide cermerlang bapak sendiri pak... Anda berhak mencobanya...,” tulis akun bernama Hariyadi Triyoga yang ikut merespons postingan Ahok.

Pembangunan MRT Jakarta dimulai pada 10 Oktober 2014 dan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019. Layanan ini dikelola PT MRT Jakarta, salah satu badan usaha milik daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk saat ini MRT tersebut melayani rute Bundaran HI – Lebak Bulus. Namun untuk tahap berikutnya akan dibangun rute Bundaran HI – Kota.