Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Tito Ingin Anggota Polri Mahir Bela Diri, Jangan Selalu Pakai Senjata

Sabtu, 6 Juli 2019 | 21:36 WIB
Foto :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat menghadiri peresmian Dojo Renzo.

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap seluruh anggotanya menguasai ilmu beladiri untuk menghadapi pelaku tindak kriminal. Selain bela diri baik untuk kesehatan, sekaligus efisiensi penggunaan senjata ketika bertindak.

Pernyataan itu diungkapkan Tito saat menghadiri  peresmian Dojo Renzo milik Prof Hermawan Sulistyo, selaku penasihat ahli Kapolri yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), di kawasan Perumahan Griya Asri, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 6 Juli 2019.
        
Dalam kesempatan itu, Tito sempat dibuat terkesima oleh aksi sejumlah karateka yang berlatih di tempat tersebut. "Jujur saya kagum dengan demo tadi, saya kagum gerakan karatenya oke. Tapi yang utama militansinya. Karena karate ini salah satunya untuk memupuk jiwa militansi," ujarnya.

Baca Juga

Usai melihat gerakan dan ketangguhan sejumlah karateka, Tito berharap, anggotanya dapat terus mengasah kemampuan bela diri yang dimiliki saat pelatihan. "Saya juga memimpikan para anggota Polri ini memiliki kemampuan bela diri yang baik, jadi ketika menghadapi penjahat tidak selalu senjata dulu," katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler