Anies Buka Lowongan Jabatan Kepala Dinas Damkar dan BP BUMD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, 8 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka lowongan untuk dua jabatan eselon II atau pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi DKI. 

Menurut Anies, kedua lowongan itu adalah Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau pemadam kebakaran, serta Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI.

"Kita akan buka kembali untuk promosi terbuka, (pejabat kepala) Disdamkar, dan BP BUMD," ujar Anies usai pelantikan 15 pejabat Pemprov DKI di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.

Hingga saat ini, Anies menyampaikan, kedua unit/satuan kerja DKI itu masih dipimpin Pelaksana Tugas (Plt). Selain itu, Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) juga dipimpin Plt. Namun, pemilihan pimpinan di DPE tidak akan langsung dilakukan karena ada rencana mengubah struktur organisasinya. "Untuk (pemilihan kepala) Dinas PE, sekarang sedang ada pembahasan raperda untuk reorganisasi," ujar Anies.

Anies mengemukakan, lowongan eselon II untuk Dinas Damkar dan BP BUMD terbuka umum. Kalangan yang yakin bisa memimpin satuan atau unit kerja DKI itu, dipersilakan mendaftar, lantas mengikuti seleksi. "Sesegera mungkin. Hari-hari ini dibuka lagi. Kalau ada yang minat, daftar. Kalau cocok, boleh," ujar Anies.