Ahok Sebut MRT Jakarta Lebih Bagus Dibandingkan di Luar Negeri

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjajal MRT.
Sumber :
  • YouTube 'Panggil Saya BTP'

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, lebih bagus kualitasnya ketimbang moda transportasi serupa di luar negeri. 

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, MRT Jakarta yang baru beroperasi Maret 2019, lebih modern dibanding MRT yang telah beroperasi sejak lama di banyak negara.

"Saya bilang ini malah lebih bagus daripada yang di luar negeri," ujar Ahok, menjawab pertanyaan putranya, Nicholas Sean Purnama, dalam vlog di saluran YouTube 'Panggil Saya BTP' yang diunggah Rabu, 10 Juli 2019.

Sebagai salah satu mantan kepala daerah Jakarta yang turut memutuskan dimulainya pembangunan MRT, Ahok tidak menyangka kualitas moda transportasi berbasis rel itu begitu baik. "Saya enggak sangka jadinya begitu lebih bagus daripada yang saya pikirkan," ujar Ahok.

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur ini juga memuji suasana dari stasiun-stasiun MRT. Toilet di 13 stasiun MRT dijaga selalu bersih karena ada petugas yang selalu siaga menjaganya.

"Di luar negeri belum tentu toilet bersih, karena (kalau di Jakarta) kita bersihin terus toiletnya. Di luar negeri cari pegawai susah kan," ujar Ahok.