Ahok Berharap MRT Jalur Timur-Barat Segera Dibangun Pemerintah 

Ahok saat mengunjungi stasiun MRT di Jakarta.
Sumber :
  • @basuki_btp

VIVA – Politikus PDIP yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai, jalur timur-barat Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang direncanakan menghubungkan Cikarang-Balaraja, harus segera dibangun. 

Menurut Ahok, banyaknya warga Jakarta yang bermukim di kedua wilayah itu, utamanya Jakarta Timur, menjadi alasan moda transportasi cepat yang bisa mengangkut banyak orang, begitu diperlukan.

"(MRT) Timur-barat juga dibangun, karena penduduk paling banyak ada di timur," ujar Ahok, menjawab pertanyaan putranya, Nicholas Sean Purnama, dalam vlog di saluran YouTube 'Panggil Saya BTP' yang diunggah Rabu, 10 Juli 2019.

Ahok menyampaikan, MRT timur-barat, bisa mengakomodir transportasi warga di wilayah timur Jakarta juga, dipadukan dengan kereta ringan (light rail transit/LRT) yang beroperasi di Rawamangun-Kelapa Gading. "(wilayah timur Jakarta) Sudah ditutup LRT juga sekarang," ujar Ahok.

Meski demikian, Ahok juga mengemukakan, hal yang lebih prioritas tetaplah meneruskan jalur selatan-utara MRT dari Bundaran HI ke Ancol. Fase pertama MRT saat ini baru beroperasi sekitar 16 kilometer dari Lebak Bulus ke HI.

"Yang penting selesaikan MRT dari Bundaran HI ke utara itu," ujar Ahok.