Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 11 Juli 2019 | 15:39 WIB

Uji Coba Sebulan, 211 Ribu Penumpang Naik LRT Jakarta

Team VIVA »
Lis Yuliawati
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani
Penumpang naik LRT Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.

VIVA – Corporate Comunication PT LRT Jakarta Melissa Suciati mengatakan, terdapat sekitar 211 ribu warga yang menumpang kereta Light Rail Transit atau Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta, selama masa uji coba satu bulan. 

"Alhamdulillah, sampai hari ini animo masyarakat masih tinggi. Kemarin malam kami tutup pukul 23.00 sudah ada sekitar 211 ribu lebih penumpang yang sudah berpartisipasi uji coba ini," ujar Melissa di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 11 Juli 2019.

Baca Juga

Melissa menjelaskan, kepadatan penumpang terjadi pada pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. 

Namun, Melissa belum mengetahui kapan kereta LRT akan mulai diberlakukan secara komersial. Karena  yang menentukan hal tersebut adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Kami selaku operator LRT Jakarta hanya bisa memastikan dengan baik terkait kesiapan operasi termasuk SDM dan sistem," katanya.

Terpopuler

Saat masa uji coba, VIVA mendapatkan kesempatan untuk mencoba naik kereta LRT dari Stasiun Velodrome ke Stasiun Boulevard Utara. 

Pantauan VIVA satu rangkaian kereta LRT dapat menampung 1.080 penumpang dengan jarak kedatangan kereta 5 hingga 15 menit.

Kereta LRT Jakarta saat ini masih melakukan uji coba untuk publik. Sejak 11 Juni 2019 masyarakat sudah dapat menumpang kereta LRT dari Stasiun Velodrome hingga Boulevard Utara, dengan memperlihatkan kartu identitas mereka.

"Masyarakat bisa menggunakan LRT dengan memperlihatkan kartu identitas kepada petugas LRT," ujar Kepala Stasiun Boulevard Utara Nanda Aden, di Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis, 11 Juli 2019.

Menurut Nanda, masyarakat sudah mulai tertarik untuk menikmati fasilitas kereta LRT. Pada jam-jam tertentu, yaitu pagi dan sore hari, penumpang memadati stasiun LRT. 

"Biasanya kepadatan itu pagi hari, saat masyarakat berangkat kerja. Masyarakat sekitar sini menggunakan LRT, selain itu saat sore hari juga rata-rata ke arah Velodrome," ujarnya.

Warga juga banyak yang datang pada akhir pekan. "Banyak juga di akhir pekan yang datang untuk mencoba," ujarnya. [mus]

Topik Terkait
Saksikan Juga
Rute Pendek, LRT Jakarta Penting Engga? [SUARA JAKARTA]
BERITA - 2 bulan lalu