Jatuh di Depan Markas Koarmabar, Jambret Diamuk Hampir Tewas

Ilustrasi jambret.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang jambret berinisial ST (30) nyaris tewas diamuk massa di Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat tepatnya di depan Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).

Beruntung, polisi yang dapat laporan segera mengamankan di lokasi sehingga nyawanya tak sampai melayang. Kapolsek Kemayoran, Komisaris Polisi Syaiful Anwar menyebut saat itu pelaku sebenarnya sudah berhasil merampas tas korbannya yang merupakan wanita berinisial SR (18).

"Pelaku menarik tas milik korban yang saat itu sedang dipegangnya saat korban dibonceng sepeda motor," kata Syaiful saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 17 Juli 2019.

Usut punya usut, pelaku yang beraksi seorang diri itu bisa sampai jadi bulan-bulanan massa karena jatuh dari sepeda motornya saat kabur. Pelaku jatuh lantaran panik dikejar korban yang ternyata tak putus asa usai dijambret.

Diduga panik, akhirnya dia terjatuh di depan markas Koarmabar setelah sebelumnya lebih dahulu menghantam trotoar. Korban yang berhasil menyusul pun berteriak maling sampai akhirnya menarik perhatian warga sekitar yang membuat pelaku diamuk habis-habisan.

"Korban dan saksi dari Ancol berboncengan sepeda motor mau pulang ke daerah Klender dan melewati Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran Jakarta Pusat," ujarnya. 

Korban hampir merugi jutaan rupiah bila pelaku tak sampai tertangkap. Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP.