Masih di Amerika, Anies Baswedan Tunda Pulang ke Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Kepulangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari lawatannya ke Amerika Serikat harus ditunda. Kepulangan Anies yang seharusnya dijadwalkan Kamis 18 Juli 2019, tertunda. Anies harus mengikuti kegiatan tambahan di Amerika.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, saat ini Anies masih dalam perjalanan menuju Jakarta. Diperkirakan Anies akan tiba di Jakarta Jumat pagi, 19 Juli 2019.

"Sekarang sudah di pesawat. Insya Allah besok (tiba), langsung (kerja) karena tibanya pagi, pukul 07.00," kata Mawardi Kamis 18 Juli 2019

Menurut Mawardi, agenda tambahan Anies berlangsung di Washington dan setelah itu Anies langsung pulang. Perjalanan pulang Anies dan rombongan dari Amerika ke Jakarta diperkirakan ditempuh sekitar 20 jam, karena harus melalui transit terlebih dulu.

"Kayaknya terakhir di Washington. Saya lupa. Karena hari terakhir saja menginformasikan ada agenda tambahan. Saya lupa agendanya. Tidak ada penerbangan yang langsung, jadi harus menunggu pada hari berikutnya," kata Mawardi.

Anies semestinya aktif kembali bekerja di Balai Kota pada hari ini. Namun karena ada agenda tambahan, akhirnya Pemprov DKI mengirim surat kepada Kementerian Dalam Negeri untuk menginformasikan kepulangan Anies mundur satu hari.

"Kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri untuk besok tiba di Jakarta," ujarnya.