Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 19 Juli 2019 | 00:08 WIB

Pengacara Tomy Winata Sabet Hakim Ketua Pakai Sabuk Hingga Lukai Dahi

Team VIVA »
Ezra Natalyn
Fajar Ginanjar Mukti
Foto :
  • VIVA/Fajar GM
Surat laporan pengaduan pemukulan hakim

VIVA – Sunarso, Ketua Majelis Hakim dalam sidang pembacaan putusan perkara antara Tomy Winata dan PT PWG di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, disabet menggunakan sabuk menjelang akhir pembacaan. Menurut Sunarso, ia sendiri tidak sempat menghindar karena sedang fokus membaca dokumen putusan.

"Saya juga tidak tahu karena saya kan menunduk ya membaca putusan," ujar Sunarso usai melaporkan pemukulan ke Mapolres Jakarta Pusat, Kamis, 18 Juli 2019.

Baca Juga

Sunarso menyampaikan bahwa pelaku berinisial D adalah kuasa hukum Tomy Winata yang melakukan pemukulan, sempat mengenai juga Duta Baskara yang merupakan Hakim anggota yang duduk di samping Sunarso. Akibat tindakan itu, Sunarso mengalami luka di kening.

"Saya mengalami luka memar," ujar Sunarso.

Terpopuler

Sunarso juga mengemukakan, tindakan D termasuk pelecehan terhadap pengadilan atau contempt of court. Oleh karena hal itu, Sunarso melaporkan D dan D pun saat ini terus diperiksa polisi.

"Kalau pribadi sih saya mungkin bisa memaafkan, tapi kalau menyangkut lembaga ya seperti ini. Ini kan sudah bicara masalah kelembagaan," ujar Sunarso.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Alasan Pengacara Tomy Winata Nekat Pukul Hakim
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu