Ada Lebaran Betawi, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas 21 Juli

Lebaran Betawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan sejumlah upaya, untuk meminimalisasi kemacetan menuju lokasi acara Lebaran Betawi ke-12, di Monas, Jakarta Pusat, 21 Juli 2019.

Petugas akan melakukan penutupan jalan pada dua lajur yang digunakan untuk lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Ridwan Rais. Selanjutnya, lalu lintas dibuka kembali setelah seluruh peserta parade melewati Jalan Medan Merdeka Selatan. 

Sementara itu, rekayasa lalu lintas dilakukan di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan yang terdiri atas empat lajur.

Petugas akan memasang traffic cone, mulai depan Kedubes Amerika Serikat sampai Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hal itu sebagai pembatas yang memisahkan dua lajur untuk lalu lintas kendaraan dan dua lajur untuk parade.

Parade dimulai pukul 06.00-10.00 WIB. Parade akan diikuti 2.000 peserta. "Mulai start di Balai Kota, berputar di Bundaran Air Mancur, belok kiri masuk ke pintu Barat Daya Monas," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dalam siaran pers, Jumat, 19 Juli 2019.

Masyarakat yang membawa kendaraan dapat memarkirkannya di area parkir IRTI Monas. Polisi dan Dishub DKI akan membantu mengarahkan peserta dari parkir IRTI menuju titik kumpul, di depan Balai Kota.

Syafrin mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan yang dipakai kegiatan parade ini.