Di Lebaran Betawi 2019, Sekda DKI Jakarta Didoakan Jadi Wakil Gubernur

Syaefullah, Sekda DKI
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menghadiri pembukaan acara Lebaran Betawi 2019 yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat malam, 19 Juli 2019. Dia mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dalam pembukaan acara tersebut, Saefullah lantas didoakan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Badan Musyawarah Betawi, Syarif Hidayatullah, saat menyebut sejumlah hadirin yang hadir di lokasi.

"Yang sama-sama kita hormati, tamu keluarga besar Lebaran Betawi, Abang Sekda DKI Haji Saefullah. Hari ini kita berharap Haji Saefullah bisa diperpanjang jadi Sekda," kata Syarif dalam sambutannya yang diaminkan oleh hadirin di lokasi.

Doa yang disampaikan Syarif tidak berhenti sampai di situ. Dia lantas berdoa agar Saefullah bisa diangkat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Rasyid Baswedan. Diketahui posisi wakil gubernur DKI Jakarta hingga kini masih kosong.

"Mudah-mudahan beliau ditakdirkan sebagai wakil gubernur. Karena doa adalah sesuatu hal yang luar biasa, yang bisa mengubah apa pun," ujarnya yang disambut riuh hadirin.

Terkait Lebaran Betawi, Syarif mengatakan, hal ini bisa terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Lebaran Betawi merupakan bagian dari 25 program yang digelar Bamus Betawi pada 2019, dia adalah titik ledak dari semua kegiatan yang ada," katanya.

Acara Lebaran Betawi ke-12 malam ini dibuka dengan pembacaan doa dan syukur bersama Ustaz Nur Fadhillah atau akrab disapa Haji Tile. Pada malam pertama ini acara juga akan diisi dengan Sohibul Hikayat atau sebuah sastra lesan Betawi yang berasal dari Timur Tengah.

Turut hadir sejumlah tokoh Betawi. Termasuk Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Juga hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi Beky Mardani. (ase)