Gus Miftah Mau Tausiyah di Kelab Malam Jakarta

Gus Miftah bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Aura Syifa Katarsis

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi guru spiritual Deddy Corbuzier, Miftah Maulana Habiburrahman atau 'Gus Miftah', saat melaksanakan salat dzuhur berjamaah dan tausiyah di Masjid Fatahillah Balai kota DKI Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.

Selain di masjid kantor Anies, rencananya, Gus Miftah akan bertausiyah di salah satu kelab malam di Jakarta awal Agustus mendatang. 

“Insya Allah besok tanggal 8 Agustus jam 5 sore, saya akan mengawali pengajian di salah satu klub di Jakarta. Sudah diizinkan oleh ownernya. Maka saya kulo nuwun sama pak gubernur, supaya banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang saya bisa masuk,” kata Gus Miftah di lokasi.

Anies menyambut baik rencana itu. Dia bahkan mengusulkan agar Gus Miftah mendatangi kelab malam lainnya. “Tentu saja, begini, bukan hanya diizinkan, ini adalah soal hak warga negara. Jadi Gus Miftah bisa ikut mewarnai Jakarta dan lebih banyak lagi mendapatkan manfaat dan inshaallah menghantarkan hidayah,” kata Anies. 

Menurutnya, hidayah itu datangnya dari Allah dan salah satunya melalui Gus Miftah yang dapat menghantarkan hidayah dan memberikan manfaat. 

Anies juga bersyukur dan berharap dirinya bisa membangun suasana Jakarta yang teduh, aman, dan damai untuk seluruh rakyatnya. Anies menilai bahwa menyampaikan tausiah itu merupakan hak dan tidak memerlukan izin. 

“Iya itu hak. Jadi tidak perlu izin. Kan tidak ada surat izin untuk memberikan tausiah. Boleh tentu saja boleh. Mudah-mudahan nanti dari Gus Miftah akan lebih banyak lagi hikmahnya,” ucapnya.

Laporan: Aura Syifa Katarsis