Terekam CCTV, Komplotan Perampok Bersenjata Gasak Puluhan Ponsel

Ilustrasi/Perampokan.
Sumber :

VIVA - Aksi perampokan menggunakan senjata kembali terjadi di Tangerang. Setelah sebelumnya terjadi di salah satu toko emas wilayah Balaraja, kali ini perampokan tersebut terjadi di salah satu toko telepon genggam atau handphone Terminal Cell, Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pada rekaman kamera pengawas yang tersebar di beberapa akun media sosial, memperlihatkan para pelaku yang dengan santai mengambil puluhan unit handphone dan dimasukkan ke dalam tas.

Tak hanya itu, video dengan durasi 30 detik tersebut juga memperlihatkan salah satu pelaku menodongkan senjata api kepada para pegawai toko, dengan maksud membiarkan pelaku lainnya mengambil puluhan unit handphone yang terpajang di etalase.

Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Iptu Ngapip, mengungkapkan aksi itu terjadi pada Senin, 29 Juli 2019, pukul 15.40 WIB. Setidaknya ada dua pelaku yang saat beraksi mengenakan masker dan helm untuk menutupi wajah.

"Sementara ada dua orang, dan saat ini masih terus dalam penyidikan kami," katanya, Selasa, 30 Juli 2019.

Meski menggunakan pakaian tertutup, kepolisian telah mengantongi identitas para pelaku dan diduga mereka bukan pemain baru dalam aksi perampokan ini. Hal itu setelah melihat gelagat dari keduanya yang terbilang nekat.

"Identitas sudah diketahui, masih pengejaran kami dan diduga ini pemain lama," ujarnya.

Para pelaku yang kabur menggunakan kendaraan roda dua itu berhasil membawa 48 unit telepon genggam dengan total nilai Rp150 juta. (ren)