Gempa Banten, Warga Apartemen Mediterania Berhamburan Panik

Gempa bumi Banten dirasakan warga di Apartemen Mediterania.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Warga Apartemen Mediterania, Jakarta Barat, berhamburan ke luar dari unit milik mereka setelah getaran gempa dirasakan pada Jumat malam, 2 Agustus 2019. Informasi BMKG, pusat gempa berada di 147 KM barat daya Sumur Banten. Magnitude 7,4 SR. Kedalaman 10 km. Potensi Tsunami.

Meski begitu, masyarakat diminta untuk tenang dan segera mengikuti imbauan lanjutan dari petugas kepolisian di lapangan.

Menurut warga mereka terpaksa lari turun melalui tangga darurat dengan inisiatif sendiri. Salah satu warga kaget lampu-lampu di apartemen mereka bergoyang.

Ada yang merasakan getaran hingga beberapa menit. Salah satunya yang berada di lantai 21 lantai apartemen. Warga bersama dengan tiga orang anggotanya lari melalui tangga darurat.

Warga lain yang tinggal di lantai 10 juga merasakan getaran gempa yang cukup kuat. Menurutnya tidak ada pemberitahuan maupun alarm yang berbunyi saat gempa terjadi.

"Tidak ada alarm. Kami menyelamatkan diri dari lantai 10 dengan inisiatif sendiri," katanya.

Saat ini dari pantauan reporter tvOne Ong Suhirman, tidak ada pengelola yang memberikan informasi terkait kejadian gempa ini. Hanya terlihat hanya ada petugas keamanan yang mengatur warga yang tersebar di luar apartemen.

Warga lain menyesalkan tidak adanya peringatan atau alarm saat gempa bumi terjadi. Seluruh warga turun karena inisiatif sendiri. Mereka mengaku akan tetap berada di luar apartemen sampai situasi aman.