Listrik Jakarta Padam, Anies Keluarkan Lima Instruksi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Facebook Anies Baswedan.

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak siang tadi, Minggu, 4 Agustus 2019, melakukan inspeksi ke stasiun MRT Benhil. Dia turut memastikan proses pasca evakuasi berjalan lancar.

"Lalu memastikan pelayanan RSUD Tanah Abang dan RSUD Tarakan milik Pemprov DKI Jakarta tetap berjalan meski dengan dukungan genset/UPS," kata Anies melalui akun Facebooknya.

Sehubungan dengan padamnya aliran listrik dari PLN ke DKI Jakarta maka Anies menyerukan agar pertama, hubungi Jakarta Siaga 112 atau kanal pengaduan resmi lainnya bila memerlukan bantuan kedaruratan.

Kedua, hemat dalam penggunaan air. Ketiga, kurangi perjalanan karena lampu-lampu pengatur lalu lintas sebagian besar tidak berfungsi.

Keempat, hemat menggunakan baterai pada semua alat komunikasi. Dan kelima, tidak menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

"Bagi masyarakat Jakarta yang memiliki kerabat/keluarga sedang dirawat perlu disampaikan bahwa semua Rumah Sakit Umum Daerah di Jakarta memiliki genset/UPS dan semua berfungsi dengan baik sehingga tidak ada gangguan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Alhamdulillah. Semoga listrik bisa segera mengalir kembali. Amin," demikian Anies Baswedan.

Seperti diketahui, sejak siang tadi, listrik di wilayah DKI Jakarta, dan sekitarnya, bahkan sebagian kota-kota di Pulau Jawa lainnya padam. Kondisi itu, khususnya di Jabodetabek, membuat layanan transportasi massal seperti kereta listrik (KRL) dan juga MRT terganggu.

Bahkan, sempat ada penumpang MRT yang terjebak di rel bawah tanah. Kemudian, penumpang KRL terpaksa turun dan menggunakan alat transportasi lainnya.