Buntut Listrik Mati, 21 Lampu Merah di Ibu Kota Belum Berfungsi

Lampu merah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beberapa titik lampu merah di Ibu Kota masih ada yang belum bisa berfungsi buntut pemadaman listrik di Pulau Jawa, Minggu, 4 Agustus 2019.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ada 21 titik lampu merah yang masih belum berfungsi sampai Senin pagi, 5 Agustus 2019. Untuk itu, para pengendara diharapkan bisa memaklumi.

"Pukul enam sampai tujuh pagi tadi ada 21 titik yang tidak berfungsi. Hingga kini masih ada beberapa juga," kata Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi M Nasir saat dikonfirmasi wartawan, hari ini.

Dia mengatakan, lampu merah yang terkendala itu tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Selatan, Utara dan Timur. 

Untuk mengantisipasi kemacetan, 363 Polantas disiagakan. "Libat personel 363 orang dalam PAM lalin. Terutama jalur protokol Sudirman-Thamrin," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sudah normal hari ini. Namun, kemarin sempat tak berfungsi karena pemadaman listrik di Pulau Jawa. "Sekarang sudah normal ETLE," katanya. (ase)