Dua Rumah di Depok Ludes Terbakar Saat Listrik Mati

Kebakaran di kota Depok, Jawa Barat, saat terjadi mati listrik 4 Agustus 2019.
Sumber :
  • VIVA/Damkar Kota Depok

VIVA – Peristiwa kebakaran terjadi di dua wilayah di Kota Depok, Jawa Barat. Pemicunya diduga berasal dari lilin yang menyala saat listrik padam pada Minggu malam, 4 Agustus 2019.

Data yang dihimpun menyebutkan, peristiwa itu melanda dua rumah warga yakni di Jalan Cilangkap RT 01/04, Kecamatan Tapos dan di Jalan Dempo 6, RT 4/10, Kecamatan Sukmajaya. Kedua rumah tersebut ludes dilalap api sekira pukul 21:00 WIB.

Butuh waktu hingga satu setengah jam untuk menjinakkan kobaran api. Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Korban jiwa nihil, untuk kerugian masih proses penghitungan. Diperkirakan hingga jutaan rupiah. Kasusnya sedang didalami untuk mencari penyebab kebakaran tersebut,” katanya, Senin, 5 Agustus 2019.

Ketika disinggung apa penyebabnya, Gandara mengaku pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut. 

“Dugaan sementara seperti itu (karena lilin), namun untuk lebih pastinya kita tunggu hasil penyelidikan polisi,” katanya.

Diketahui, sejumlah wilayah termasuk Depok mengalami pemadaman listrik, kemarin. Akibat kondisi itu, mayoritas warga pun memilih menggunakan lilin sebagai alternatif penerangan. Hingga berita ini diturunkan, peristiwa kebakaran masih dalam proses penyelidikan polsek setempat. (ase)