Listrik Sebagian Jakarta Hari ini Padam, Ini Lokasinya

Infrastruktur listrik PLN
Sumber :
  • Dok. PLN

VIVA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jakarta Raya menginformasikan sejumlah wilayah masih mengalami penghentian aliran listrik sementara, Senin, 5 Agustus 2019.

Dikutip dari Twitter PT PLN (Persero) @pln_123, hari ini, penghentian aliran listrik sementara itu sehubungan dengan masih terganggunya sistem pendistribusian listrik.

Berikut ini daerah yang terdampak penghentian listrik sementara di wilayah Jakarta Raya, yang menurut PLN berlangsung selama jam 08.00-11.00 WIB, di antaranya:

- Jalan Mangga Dua Raya
- Jelambar
- Lodan Raya
- Priok
- Pluit Muara
- Taman Bintaro
- Pos Pengumben
- Kebayoran Lama
- Velodrome
- Jalan Raya Bekasi
- Kedoya Raya
- Pondok Kopi
- Bintara

Sebelumnya, listrik padam di DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa. Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan soal pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jakarta. Dia menyebut hal ini terjadi karena adanya gangguan pada gas turbin 1 sampai enam di Suralaya. 

Selain itu, diterangkan Made, gangguan juga terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon. Alhasil menyebabkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman. 

"Saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa gardu sudah berhasil dilakukan penyalaan," kata Made Suprateka dihubungi awak media, Minggu siang, 4 Agustus 2019.

Made mengatakan, terkait pemadaman listrik di wilayah lainnya termasuk Jabar disebabkan gangguan transmisi Sutet 500 KV. Area yang terdampak listrik padam antara lain Bekasi, Bandung Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor serta Tasikmalaya. (ren)