Tangan Bocah Ini Terjepit Pintu Kaca ATM

Tangan anak terjepit pintu kaca ATM
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Seorang bocah laki-laki menangis tak karuan hingga mengundang warga datang mengerubunginya di Jalan Merpati depan Lapangan Deppen, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin 5 Agustus 2019. 

Usut punya usut, bocah itu ternyata menangis bukan karena kehilangan orangtuanya. Tangan si bocah, ternyata terjepit di pintu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Kejadian terjadi jam 11.27 WIB dan sudah dievakuasi," kata Kepala Regu Grup C Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sektor IV Kecamatan Pesanggrahan, M. Diky, saat dikonfirmasi, Senin 5 Agustus 2019.

Empat orang anggota pemadam kebakaran pun ke lokasi, guna mengevakuasi bocah itu. Tangan si bocah bisa sampai terjepit, karena memainkan tangannya di sela-sela pintu ATM, saat menunggu orangtuanya menarik uang.

Berbagai cara digunakan guna mengeluarkan tangan si bocah, namun pada akhirnya langkah yang dipilih adalah menghancurkan kaca pintu ATM. Orangtua korban sempat panik dengan cara ini, karena khawatir bisa melukai anaknya.

Namun, setelah diyakinkan petugas, tangan si bocah bisa juga keluar dari sela-sela. Perlu sepuluh menit lamanya evakuasi dilakukan.

Kejadian ini sempat jadi tontonan warga di sana. Usai berhasil dievakuasi, tangan bocah itu dilakukan perawatan, karena dikhawatirkan ada serpihan kaca menusuk ke dalam tangan. 

"Selanjutnya, anak tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," katanya lagi.